Hanging Gardens of Bali, Surga Tersembunyi yang Harus Anda Datangi di Ubud

47 views

Lokasi: Banjar Susut, Desa Buahan, Kabupaten Ginayar, 80571, Bali Indonesia
HTM: Gratis
Buka/Tutup: 24 jam
Nomor Telepon: (0361) 982700
Map: KlikDisini

foto by instagram.com/drjaspreetdheri/

Berbicara tentang kawasan wisata Bali, rasanya tak lengkap jika tidak membahas mengenai penginapan, seperti villa, resort, hotel yang menyajikan pesona alam yang indah. Salah satu penginapan atau hotel yang paling populer di kalangan para wisatawan adalah Hanging Gardens Ubud.

Objek wisata yang berada di bawah naungan Orient Express ini masuk ke dalam jajaran hotel terbaik di Asia dan bahkan sering disebut-sebut sebagai The Hidden Paradise.

Hanging Gardens of Bali sudah bisa dipesan melalui situs pemesanan ternama seperti traveloka, tripadvisor, booking hingga agoda.

Terlebih lagi, di semua situs tersebut terdapat review yang bisa menjadi penilaian pengunjung.
Begitu tingginya minat wisatawan terhadap lokasi ini membuat banyak pertanyaan yang muncul, salah satunya di tripadvisor yang menanyakan “Can You Visit Hanging Garden Without Staying.”

foto by instagram.com/thefoxandtheherringbone/

Wajar saja, hal ini dikarenakan pesona keindahan alam yang ditawarkan oleh Hanging Gardens Ubud. Belum lagi ditambah dengan banyaknya discount menggiurkan yang bisa didapatkan dengan memasukkan promo code saat memesan.

Lokasi Hanging Gardens Ubud

Hanging Gardens Ubud terletak di di Banjar Susut, Desa Buahan, Payangan, Gianyar, Bali. Lokasi tersebut tidak jauh dari kawasan wisata Marine Park dan Bali Safari.

Akses Jalan Menuju Lokasi

foto by instagram.com/asteven2323/

Untuk mencapai lokasi ini, pengunjung membutuhkan waktu sekitar 1,5 hingga 2 jam dengan jarak tempuh sekitar 50.5 km dari bandara internasional Ngurah Rai. Pengunjung bisa menggunakan fasilitas shuttle bus penjemput tamu yang sudah disediakan oleh Hanging.

Menikmati Kolam Renang di Hanging Gardens of Bali

Salah satu daya tarik yang paling diunggulkan di Hanging Gardens Ubud adalah area swimming pool atau kolam renangnya dengan desain unik, yakni bertingkat dua.

Baca Juga  Indahnya Pura di Atas Danau, Pura Ulun Danu Bratan Tabanan Bali

Tak hanya itu saja, kolam renang tingkat dua tersebut menyajikan keindahan jungle panoramic yang sangat menakjubkan. Hamparan hutan dan juga gunung yang terpampang di depan mata saat berenang akan memberikan suasana tenang khas pedesaan.

foto by instagram.com/nickchristian_travel.life/

Hunian di Pedalaman yang Bikin Lupa Ibukota

Jika Anda suntuk dengan rutinitas ibukota yang membosankan dan butuh penyegar pikiran, Anda bisa berkunjung Hanging Garden of Bali.

Hotel yang berdiri di lahan seluas 3.2 hektar ini akan memanjakan Anda dengan udara segar serta suara khas alam seperti gemericik air sungai dan kicauan burung di lokasi ini.

foto by instagram.com/wathey/

Jika bosan dengan rutinitas di dalam hotel seperti layanan spa, Anda bisa berkeliling di desa Buahan atau berkunjung ke Pura Tirta Empul dengan menggunakan sepeda.

Fasilitas di Hanging Gardens of Bali

Tak hanya menyajikan keindahan yang tak bisa dilukiskan dengan kata-kata, Hanging Gardens of Bali juga menyediakan fasilitas hotel bintang 7.

Para wisatawan yang menginap di sini, akan disediakan menu sarapan yang lengkap dan tentunya lezat dari restaurant hotel. Tak hanya itu saja, penginapan yang terletak di Gianyar ini juga menyediakan fasilitas afternoon tea secara gratis untuk para tamu.

foto by instagram.com/stanislavanovakova/

Menariknya, wisatawan bisa merasakan fasilitas spa sambil menikmati keindahan alam hotel yang mengedepankan konsep alami ini.

Untuk fasilitas penunjang lainnya, pihak pengelola hotel juga menyediakan fasilitas shuttle bus secara gratis yang bisa digunakan untuk berkeliling di sekitar Hanging Gardens ini dengan adanya the day trip access.

Villa di sekitar Hanging Garden Ubud

Karena mengusung konsep penginapan, maka Hanging Gardens Ubud menyediakan menyediakan sekitar 38 vila yang terdiri dari beberapa tipe yang dilengkapi dengan fasilitas lengkap di dalamnya.

Baca Juga  Seminyak Square, Mall Kelas Atas yang Sayang Dilewatkan Saat Ke Bali

Tentunya, tipe vila tersebut memiliki harga yang berbeda-beda, misalnya tipe Riverside Villa yang memiliki luas 100 m2. Harga atau price yang pengunjung harus bayar untuk bisa menempati villa ini adalah $ 466 atau sekitar 4.9 jutaan untuk satu malam.

foto by instagram.com/yudiahartawan/

Riverside Villa memiliki fasilitas tempat tidur jenis King size serta teras dan pribadi yang tidak dapat diganggu oleh para tamu lain.

Tak hanya itu saja, villa tipe ini juga memiliki pemandangan ke arah timur sehingga memungkinkan tamu bisa menikmati sejuknya pagi hari kala matahari hendak muncul dari cakrawala.

Villa tipe selanjutnya adalah Panoramic Villa yang memiliki luas sekitar 100 meter persegi. Walaupun harganya lebih mahal dari Riverside, namun villa tipe ini memiliki kelebihan, seperti pemandangan yang langsung mengarah pada hutan di sekitar Hanging Garden of Bali.

Sedangkan untuk tipe Family Villa yang memiliki luas lebih besar dari tipe villa sebelumnya, yakni 160 meter persegi. Dan tentu saja sajian pemandangan di villa ini juga jauh lebih indah.

foto by instagram.com/thepalmhousebali/

Dan terakhir adalah tipe villa Suite yang di banderol sekitar $ 597 atau sekitar 5.9 jutaan. Luas villa ini sama dengan villa tipe Family, bedanya terletak pada pemandangannya.

Villa tipe suite ini menawarkan pemandangan lembah dari hutan lindung di sekitar Hanging Garden of Bali. Sedangkan untuk fasilitas di dalamnya hampir sama dengan vila tipe lainnya.

Paket untuk pernikahan di Hanging Garden of Bali

Tak hanya bisa digunakan menginap dan berlibur saja, Hanging Garden of Bali juga bisa digunakan sebagai lokasi pre-wedding atau tempat menggelar upacara pernikahan yang lengkap dengan wedding ceremonial photo.

foto by instagram.com/resham_a/

Hanging Garden of Bali juga bisa menjadi lokasi bulan madu untuk para pengantin baru karena hadirnya fasilitas Yoga in The Heart of Jungle. Fasilitas ini menawarkan sensasi yoga di area outdoor dengan sajian pemandangan langsung mengarah ke hutan-hutan serta sungai Ayung yang eksotis.

Baca Juga  Pura Taman Saraswati, Tempat Pementasan Tari Kecak Paling Menarik. 12 Foto Ini Buktinya

Harga Tiket Masuk

Untuk tiket masuk, pengunjung tidak dikenakan tarif jika hanya ingin melihat dan menikmati suasana di sekitar Hanging Garden dan juga kolam renang tersebut.

Rute menuju ke Hanging Garden of Bali

Jika berangkat dati bandara Ngurah Rai Bali, perjalanan akan mengarah ke Jalan Airport Ngurah Rai sejauh 3 km. Ikuti jalan utama ini hingga perempatan By Pass – WR Supratman – Gatot Subroto dan silahkan ambil jalur kanan menuju Jalan Raya Batubulan.

foto by instagram.com/paradiseisland23/

Ikuti saja jalan ini hingga bertemu dengan Bali Bird yang terletak di Jalan Singapadu. Dari sini lanjutkan perjalan ke Jalan raya Sayan dan Jalan Raya Kangetan hingga bertemy pertigaan lalu ambil jalur kanan menuju Jalan Raya Tebongkang – Sayan.

Setelah memasuk area Jalan Raya Kadewatan, ambil jalur utama yang menuju Jalan Raya Payangan hingga bertemu dengan pertigaan dengan kondisi jalan yang belokannya agak sedikit curam.

Dari sini ikuti jalur utama hingga bertemu dengan pertigaan dengan bentuk huruf y terbalik dan silahkan ambil jalur kiri dan Anda akan melihat Hanging Garden of Bali yang sudah ada di depan mata.

Karena berlokasi di area Ubud, semisal Anda berangkat dari pusat Ubud, Anda hanya perlu menempuh perjalan selama 30 menit saja untuk sampai ke Hanging Gardens Ubud. Selain itu aksesnya sangat mudah sehingga bisa menggunakan fasilitas antar jemput yang telah disediakan oleh pihak hotel.

0/5 (0 Reviews)

Related Post

Leave a reply