Garuda Wisnu Kencana, Objek Wisata Seru di Bali

70 views

Alamat: jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung 80365
HTM: Senin sampai jumat Rp. 80.000 rupiah per orang, untuk anak-anak (5-12 tahun) sebesar Rp. 70.000 rupiah per anak
Jam buka/tutup: jam 08.00 sampai 22.00
Map: KlikDisini

foto by instagram.com/nowbalimag/

Bali memang mengundang decak kagum yang luar biasa bagi para wisatwan lokal maupun mancaegara. Tempat wisata yang menjadi salah satu pilihan destinasi di Bali adalah Garuda Wisnu Kencana.

Anda yang belum pernah dan akan berencana untuk berlibur ke Bali bisa memilih tempat ini sebagai pilihan wisata yang menarik. Berikut akan dijelaskan sekilas tentang Garuda Wisnu Kencana. Ditempat ini banyak menyimpan legenda dari cerita-cerita pada zaman dulu di Bali.

Ketika berkunjung kesini, Anda akan melihat langsung patung Garuda Wisnu yang berada di bagian selatan. Patung ini menjadi karya seniman Indonesia yang patut dibanggakan dan wajib dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Seputar Garuda Wisnu Kencana

foto by instagram.com/adriaaaaanii/

Tempat wisata Garuda Wisnu Kencana atau lebih dikenal oleh para pelancong nusantara dengan sebutan GWK ini adalah salah satu objek wisata yang populer di Bali.

Karena populer di kalangan masyarakat lokal khususnya, Garuda Wisnu Kencana setiap harinya selalu ramai dikujungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Wisata garuda Wisnu Kencana bisa menjadi rekomendasi tepat liburan Anda dan teman-teman.

Disini, Anda juga bisa berfoto ria di berbagai spot yang sudah tersedia, mengambil gambar yang menarik menjadi bagian yang banyak di lakukan oleh para wisatawan selain menunggu untuk menikmati rangkaian acara yang disediakan oleh Garuda Wisnu Kencana.

Sejarah Garuda Wisnu Kencana

foto by instagram.com/yeftamadari/

Asal usul dimulai pada tahun 1992 mulai dibuat lokasi wisata Garuda Wisnu Kenca ini dengan inisiasi dari Yayasan Garuda Wisnu.

Baca Juga  Menikmati Kehidupan Malam dan Kemudahan Berwisata di Jalan Legian Bali

Dengan bertujuan menjadikan tempat ini sebagai Landmark di Bali sehingga mempunya nama di mata internasional. Salah satu yang mengkonsep sekaligus arsitek yang membangun patung Garuda Wisnu Kencana ini adalah I Nyoman Nuarta serta sebagai pematung seniman modern terbaik.

Untuk mendapatkan letak yang menarik sebagai tempat pembangunan Garuda Wisnu Kenana ini Yayasan Garuda Wisnu membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 2 tahun, waktu ini tentunya untuk memperoleh tempat yang sempurna.

foto by instagram.com/riantiarno19/

Sebelumnya, tempat ini dijadikan sebagai penambangan batu kapur sebul akhirnya dibangun garuda Wisnu Kencana Bali serta diperkirakan selesai pada tahun 2017.

Pada tahun 2013, Garuda Wisnu Kencana diambil alih oleh PT Alam Sutera Realty Indonesia sebgai perusahaan pengembangn property di Indonesia.

Hingga saat ini wisata garuda Wisnu Kencana berkembang sebagai tempat acara dan atraksi hiburan serta pameran budaya. Lebih kerennya, garuda Wisnu Kencana dijadikan sebagai foru informasi dan komunikasi bagi budaya lokal, regional, nasional maupun internasional.

Lokasi wisata Garuda Wisnu Kencana

foto by instagram.com/nelly_s21/

Lokasi wisata Garuda Wisnu Kencana ini mempunyai luas wisata yaitu 240 hektar yang berlokasi Garuda Wisnu Kencana di jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaen Badung 80365.

Apabila Anda berwisata ke Bali dari bandara Ngurah Rai, ke lokasi wisata di Garuda Wisnu Kencana Bali Anda akan membutuhkan waktu sekitar 15 sampai 20 menit, waktu tempuh ini bisa Anda nikmati selama arus lalu lintas lancar di Bali.

Namun, jika Anda bingung dengan lalu lintas di Bali, maka Anda bisa mengecek lokasi Garuda Wisnu Kencana menggunakan google maps.

Rute Menuju Garuda Wisnu Kencana

foto by instagram.com/hondacokro.id/

Banyak jalan menuju Roma, begitu juga jalan menuju lokasi wosata Garuda Wisnu Kencana. Anda bisa memilih ingin menggunakan kendaran pribadi atau dengan menggunakan jasa taxi yang tersedia di Bali.

Baca Juga  Menelusuri Rekam Sejarah Perjuangan Rakyat Bali di Monumen Bajra Sandhi

Ada baiknya jika Anda jalan-jalan ke Bali dan tidak ingin kerepotan dengan masalah transportasi, maka Anda bisa menyewa mobil atau menggunakan taxi karena Anda bisa sekaligus mengunjungi beberapa tempat wisata di Bali,
atau jika Anda tidak ingin terjbak di kemacetan di Bali Anda bisa menggunakan jasa ojek untuk mengantarkan Anda ke lokasi wisata.

Sekedar informasi saja, bahwa lokasi wisata Garuda Wisnu Kencana ini jika di hari libur area parkir akan cenderung penuh.

Nah, bagi Anda yang membawa kendaraan sendiri, maka Anda mesti berpikir dua kali untuk membawa kendaran sendiri daripada waktu Anda habis untuk mencari area parkir, lebih baik Anda menyewa atau menggunakan transportasi umum.

Hal Menarik di Garuda Wisnu Kencana

foto by instagram.com/mojcabrus/

Setiap tempat wisata tentunya memliki keunikannya masing-masing, terlebih lagi untuk Garuda Wisnu Kencana. Di wisata Garuda Wisnu Kencana culture park Bali ini Anda akan melihat patung daru Garuda Wisnu.

Patung tersebut di buat oelh seorang pengukir Bali bernama I Nyoman Nuarta. Pada awal pembuatannya, Patung Garuda Wisnu ini akan dibangun dengan ketinggian 126 meter dan memiliki lebar 60 meter.

Namun hingga saat ini, pembangunan ini belum dirampungkan karena alasan tertentu dan memiliki ketinggian patung hanya 20 meter.

foto by instagram.com/rahmalia_photo/

Dengan ketinggian patung Garuda Wianu Kencana yang awalnya 126 meter dan lebar 60 meter ini bertujuan untuk menjadikan patung Garuda Wisnu Bali sebagai salah satu tempat wisata yang terkenal di Bali tentunya dengan keunikan yakni dari segi seni ukirnya, sehinga karya tersebut bisa menjadi sebuah karya yang menakjubkan di Bali.

Di Garuda Wisnu Kencana Bali culture Park, Anda tidak hanya akan menemukan keindahan dari seni ukir patung Garuda Wisnu saja, tapi Anda juga bisa menikmati suasana matahari terbenam bagi para wisatawan.

Baca Juga  Kunjungi Tempat Suci Pura Pulaki yang Penuh Peninggalan Sejarah

Tidak hanya itu, wisatawan juga bisa melhat beragam hiburam sejak pagi hari hingga malam hari yan disediakan oleh Garuda Wisnu Kencana Bali.

Fasilias Pengunjung di garuda Wisnu kencana

foto by instagram.com/yudipermadi/

Garuda Wisnu Kencana cultue park menyediakan beberapa wasilitas ntuk para wisatawan antara lain: wisnu plaza, street Thetre, Amphiheater, Lotus Pond, Indraloka Garden, Exhibition Hall, Kura-kura Plaza, Restoran The New Beranda, Boutique dan Toko Souvenir, serta Restoran Jendela bali.

Harga Tiket Garuda Wisnu Kencana

Wisata Garuda Wisnu kencana buka mulai jam 08.00 sampai 22.00 dari hari senin hingga hari minggu. Berikut beberapa ulasan harga tiket jika Anda ingin berkunjung ke garuda Wisnu Kencana Bali, untuk dewasa pada hari Senin sampai jumat Rp. 80.000 rupiah per orang, senin sampai jumat untuk anak-anak (5-12 tahun) sebesar Rp. 70.000 rupiah per anak. Sedangkan di hari weekend yakni sabtu dan minggu untuk dewasa dikenakan tarif sebesar Rp. 90.000 dan untuk anak-anak umur 5 sampai 12 tahun sebesar Rp. 80.000 per anak.

Jadwal Event di Garuda Wisnu Kencana

foto by instagram.com/marcus_on_site/

Di Garuda Wisnu Kencana memiliki acra harian yang dimulai ulai pukul 10.00 sampai pukul 21.00. Beragam acara ditampilkan disini antara lain

Tari Barong dan Keris, pementasan Tari Bali, Instrumen Rindik, Pementasan tari Bali, BalletGaruda Wisnu, Pementasan Tari Bali Barong, Kera,dan Rangda, Pementasan Tari Balo, Parade Budaya Bali, Tari Joged Bumbung, Parade Penari Kecak,

serta malam hari pementasan ditutup dengan pementasan acustic oleh Trio Acoustuic. Semua pementasan tersebut bisa Anda nikmati dengan harga tiket yang Anda bayarkan diawal.

0/5 (0 Reviews)

Related Post

Leave a reply