Restaurant Glasshouse Ciamik di Gardin Bistro & Pattiserie, Wisata Kuliner Keluarga dengan Menu Istimewa

425 views

Lokasi: Jalan Petitenget No. 106, Seminyak, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361
Buka/Tutup: Week Days pukul 11:00-23:00 WITA. Sedangkan Week End pukul 11:30-00.00 WITA.
No. Telepon: 0361-8499799
Map: KlikDisini

foto by instagram.com/cindykwok/

Menjadi destinasi wisata dan tempat kunjungan yang ramai didatangi oleh turis domestik atau pun luar negeri, menjadikan Bali lebih meningkatkan berbagai macam destinasi tempat wisata dan wisata kuliner yang menarik untuk dikunjungi.

Salah satunya di kawasan Kuta, selain banyak tempat wisata indah dan seru, tempat kuliner seperti cafe-cafe atau restoran pun berjajakan banyak sekali, berlomba-lomba menyediakan tempat kuliner yang keren dan sajian kuliner yang lezat.

Salah satunya adalah berada di kawasan Seminyak, bernama Gardin Bistro & Patissarie yang merupakan salah satu cafe unik di Jalan Petitenget. Tempat makan ini didesain sangat unik untuk memikat pengunjung untuk datang ke sana.

foto by instagram.com/laudeer/

Anda akan merasakan sensi ala kastil istana dengan nuansa Eropa klasik dikelilingi taman-taman yang indah dan menyejukkan. Nama dari tempat ini pun berasal dari ejaan Northern French lama, yang mana adalah garden.

Desain Gardin Bistro

Didesain dengan nuansa European Gothic yang kaya dengan pemandangan hijau asri. Dikelilingi oleh taman-taman yang hasilnya menjadi bahan dapur di cafe ini.

Indoor-nya dibuat seperti kastil dengan kaca-kaca transparan. Sedagkan outdoor-nya berisi taman dengan tumbuhan seperti bunga dan pohon-pohon yang beragam.

foto by instagram.com/nurianausnia04/

Ketika Anda mengunjungi cafe Gardin Bistro ini, tidak terlalu nampak bagian indoor-nya karena dikerumuni oleh pohon-pohon. Sebelum masuk, Anda akan berjalan di sebuah lorong dengan pinggir kiri dan kanannya adalah pohon-pohon yang unik dengan ranting-rantingnya menjulur indah.

Kemudian Anda akan di bawa pada sebuah taman dengan bunga-bunga bahkan beberapa jenis sayuran. Anda bisa memanfaatkan keindahan taman untuk berfoto karena tempat ini menjadi spot foto yang sangat menarik.

Baca Juga  Pura Taman Saraswati, Tempat Pementasan Tari Kecak Paling Menarik. 12 Foto Ini Buktinya

Masuk kepada bagian dalam, Anda akan disuguhi dengan desain bangunan serba kaca. Anda bisa bebas melihat pemandangan di luar ruangan tanpa harus terhalangi oleh tembok atau sebainya di glasshouse ini.

Sebelum masuk ke ruangan pun, Anda tidak perlu kaget, karena host dari cafe ini akan langsung menyambut Anda.

Keindahan Ruangan Ala Disneyland

foto by instagram.com/kurakura_ang/

Anda bisa langsung memilih tempat yang Anda sukai di sudut mana pun yang memang kosong. Tersedia meja dan kursi vintage ditambah dengan bantal bola berwarna-warni menambah kesan artistik, ceria dan unik.

Di bagian hiasan lain yang tak kalah menariknya adalah lampu gantung yang besar dan lampu-lampu kecil di bagian dinding atau tiang-tiang glasshouse. Di tambah lilin-lilin yang tersebar di setiap meja, membuat tempat ini sangat kasual seperti berada di dunia disney dengan nuansa fairytale-nya.

Jika malam telah tiba, lampu-lampu mulai dinyalakan. Dengan cahaya yang redup, membuat tempat ini sangat romantis.

foto by instagram.com/andyhanief/

Ditambah, Anda bisa menikmati gemerlapnya bintang dan bulan secara langsung di tempat ini karena ruangannya yang tertutupi oleh kaca-kaca tembus pandang.

Keindahan pun akan ditambah dengan beragam lampu-lampu kecil yang digantung berbentuk bintang. Anda akan dimanjakan dengan kesan yang tidak bisa Anda lupakan.

Keragaman dan Kelezatan Kuliner yang Disajikan

Selain menikmati keindahan dan kenyamanan yang disuguhkan oleh Gardin Bistro & Pattiserie ini, Anda juga bisa memanjakan lidah dengan mencicipi sajian kuliner lezat yang disediakan, dari mulai appetizier, beraneka cake atau bread, main course, minuman-minuman yang bisa sejenis cocktail baik beralkohol maupun tidak, salad, vegetarian food, minuman healthy, coffe, hingga menu all day brunch seperti kentang balado atau egg benedict.

foto by instagram.com/evadiana/

Makanan di tempat hits ini menyajikan sajian kuliner khas Bali, khas Indonesia hingga sajian internasional, ada juga merupakan gabungan dari semuanya.

Baca Juga  Snorkling di Taman Nasional Bali Barat, ini Spot Terbaiknya!

Seperti salah satu appetizier fole grass with manggis salak puree, Anda akan dimanjakan dengan paduan rasa buah manggis dan salak yang merupakan buah khas Indonesia namun disajikan secara modern.

Anda juga bisa merasakan kenikmatan escargot atau siput yang dimasak dengan buttery, braised beef cheek, crispy duck manis dengan nasi bakar yang enak, hingga masakan lobster aglio olio.

Jika Anda penyuka atau salah satu vegetarian food, Anda bisa mencoba the tempeh reuben dan sandwich tempe yang bahan utamanya dioleh dari tempe.

foto by instagram.com/lesy1537/

Tempat ini pun menyediakan berbagai macam minuman segar seperti hightea atau minuman cocktail. Menariknya, Anda juga bisa memesan minuman sehat bernama slim jim healthy yang merupakan minuman jus dengan campuran buah kiwi, semangka, jambu, melon dan madu sebagai pemanisnya.

Harga makanan dan minuman di sini bervariasi. Untuk makanan mulai dari harga Rp. 40.000 sampai Rp. 300.000, sedangkan minumannya bisa Anda pesan dengan harga mulai dari Rp. 30.000 sampai Rp. 100.000.

Harganya pun sesuai dengan kelezatan yang bisa dinikmati oleh Anda, ditambah suasana dan kenyaman dari desain glasshouse yang memukau.

Keunikan Lainnya

foto by instagram.com/evadiana/

Anda bisa menikmati makanan yang lezat sambil berfoto untuk mengabadikan momen berharga Anda, atau untuk membuat postingan social media yang ciamik seperti di instagram.

Bagi Anda yang sering nge-vlog, tempat ini pun sangat cocok menjadi tempat pilihan untuk menempati salah satu tempat indah yang wajib Anda kunjungi, Anda review dan abadikan. Tentunya tempat ini mampu membuat speed sosial media Anda meningkat.

Jika Anda sedang liburan ke Bali atau bingung memilih tempat makan apa yang instagenic dan sajian kulinernya mantap, sayang sekali jika melewatkan tempat yang satu ini.

Baca Juga  Liburan di Ubud? Jangan Lupa Mampir ke 15 Restoran Ini

Sebelum Anda mengunjungi Gardin Bistro, Anda juga bisa melihat review, address, price, dan lain-lainnya di beberapa website review tempat makan seperti zomato.

foto by instagram.com/arywidaryanthi/

Jadi jika Anda berasal dari luar daerah seperti Jakarta, Jogja, dan lainnya, bisa mempunyai gambaran tentang rincian harga yang ditawarkan secara detail.

Akses dan Rute Jalan Menuju Gardin Bistro

Untuk aksesnya pun sangat mudah, dekat dengan Pantai Patitenget dan Pura Patitenget. Anda bisa menggunakan kendaraan apa saja untuk menuju tempat ini. Bisa dengan taksi, sewa motor atau mobil, bahkan dengan mmembawa kendaraan pribadi pun lebih fleksibel.

Jika Anda berada di Bandara Ngurah Rai, hanya dengan waktu tempuh sekitar 44 menit yang berjarak 13,4 kilometer melewati Jalan Sunset Road, Anda bisa langsung sampai ke tempat ini.

foto by instagram.com/evadiana/

Atau jika Anda berada di pusat Kuta, Anda bisa mengunjungi Gardin Bistro ini melewati Jalan Raya Kuta hingga memasuki Jalan Sunset Road dan belok kiri ke Jalan Beraban.

Anda bisa terus mengemudi di jalur ini dengan selalu mengambil arah sebelah kiri sampai akhirnya Anda memasuki kawasan Seminyak di Jalan Petitenget dan Anda akan langsung menemukan Gardin Bistro & Patisserie ini.

Setelah Anda puas berfoto dan menikmati sajian lezat di cafe dengan desain Eropa klasik ini, Anda bisa mengunjungi tempat lain di sekitaran Seminyak ini.

Atau jika Anda suka clubbing atau tertarik dengan hiruk-pikik dunia malam di Bali, Anda bisa mengunjungi bar atau diskotik baru bernama Mirror Club and Lounge.

Setelah lelah aktifitas seharian, Anda bisa menginap atau bermalam di beberapa pilihan hotel atau penginapan yang beragam di sepanjang kawasan Seminyak ini.

Related Post

Leave a reply