Keseruan Berlibur di Elephant Safari Park Ubud, Taman Gajah Terbaik Dunia

392 views

Lokasi: Jalan Elephant Park Taro, Desa Taro, Tagalalang, Ubud, 80571, Pulau Bali, Indonesia
HTM: Rp 575.000 per orang untuk dewasa dan Rp. 390.000 per orang untuk anak-anak
Buka/Tutup: 08.00 – 18.00 WITA
Nomor Telepon: 0361-721480
Map: KlikDisini

foto by instagram.com/irabernad_/

Pulau Bali selalu identik dengan wisata pantainya yang indah. Para wisatawan yang datang berkunjung pasti menjadikan pantai sebagai destinasi favorit yang wajib didatangi ketika singgah di Pulau Dewata.

Namun, tahukah Anda jika Bali juga memiliki objek wisata yang tak kalah menariknya, yaitu Elephant Safari Park yang berada di Kabupaten Gianyar yang tak jauh dari Ubud.

Tak hanya itu saja, objek wisata yang juga dikenal dengan Taro Elephant Safari Park Ubud ini sangat cocok menjadi pilihan wisata keluarga.

Pasalnya, di tempat ini Anda bisa mengajak anggota keluarga bersenang-senang dan yang tak kalah serunya di taman ini Anda bisa naik ke atas punggung gajah yang ramah dan jinak.

Lokasi Taro Elephant Safari Park Ubud

foto by instagram.com/cherisrhymeswithparis/

Elephant safari park Bali terletak di Jalan Elephant Park Taro, Desa Taro, Tagalalang, Ubud, 80571, Pulau Bali, Indonesia. Tepatnya berada di 36 kilometer dari Bandara Ngurah Rai.

Atau Anda bisa mencapai lokasi ini dengan menempuh perjalanan 1.5 jam dari Pantai Kuta. Untuk waktu operasional, objek wisata ini buka setiap hari, mulai jam 08.00 – 18.00 WITA.

Sejarah Taro Elephant Safari Park Ubud

Taro Elephant Safari Park Ubud mulai dibangun pada tahun 1997 dan secara resmi beroperasi pada tahun 2000 dan dibuka oleh Menteri Pariwisata.

foto by instagram.com/sharing__adventures/

Pembukaan Taro Elephant Safari Park Ubud juga dihadiri oleh perwakilan dari asosiasi Kebun Binatang Dunia. Hal ini membuktikan jika pembanganunan taman safari Gajag ini mendapat sambutan baik dari masyarakat dunia.

Baca Juga  Pesona Pantai Atuh Bali yang Memikat

Hingga kini beroperasi, Taro Elephant Safari Park Ubud sudah didapuk sebagai taman Gajah terbaik di dunia.

Fasilitas Taro Elephant Safari Park Ubud

Sebagai objek wisata terbaik di dunia, Taro Elephant Safari Park Ubud sudah dilengkapi fasilitas-fasilitas terbaik yang berstandar internasional. Di taman safari gajah ini juga terdapat museum yang sangat komperehensif yang menyimpan banyak koleksi gajah.

Tak berwisata saja, di Taro Elephant Safari Park Ubud, para pengunjung juga bisa mengenal lebih dekat hewan berukuran besar ini.

foto by instagram.com/lyndseybrasseur/

Menariknya lagi, pada hari-hari tertentu, pihak taman safari akan menampilkan ragam atraksi yang menunjukkan kepiawaian gajah, mulai dari melukis, bermain bola dan lain sebagainya.

Bagi wisatawan yang ingin menginap, tak perlu repot mencari hotel, karena di taman safari ini terdapat fasilitas penginapan yang disediakan.

Kamar yang ditawarkan oleh pihak pengelola sangatlah nyaman dan memiliki keunikan tersendiri karena dindingnya dihiasi dengan lukisan hasil kerajinan para gajah ketika di pertunjukan. Belum lagi desain kamar yang terinspirasi oleh artefak gajah sehingga menambah keunikan dari penginapan ini.

Untuk fasilitas di dalam kamar, terdapat LCD TV Satelit, AC, bahkan WiFi internet juga bisa Anda nikmati.

Ragam AKtivitas Menarik di Taro Elephant Safari Park Ubud

foto by instagram.com/johnjanematterhorn/

Salah satu daya tari yang bisa Anda nikmati di Taro Elephant Safari Park Ubud adalah perjalanan wisata dengan menaiki punggung gajah. Selama 30 menit, para pengunjung akan diajak berkeliling di lokasi yang serupa dengan hutan mini atau biasa disebut Elephant Safari Ride.

Dalam perjalanan, pengunjung akan menikmati keindahan alam yang asri serta sejuknya udara khas alam. Selain itu, selama perjalanan, para pengunjung juga akan mendapat penjelasan singkat mengenai gajah-gajah di Taro Elephant Safari Park Ubud oleh pawang yang sangat ramah.

Baca Juga  Pura Besakih, Pura Agung Termegah di Bali

Setelah cukup puas bercengkrama dengan gajah, para pengunjung diajak menuju sesi foto bersama gajah-gajah yang lucu.

foto by instagram.com/stevensare/

Selain itu, pengunjung juga diperbolehkan memberi makan gajah secara langsung tanpa rasa takut karena gajah-gajah yang ada di taman safari ini adalah hewan jinak. Kegiatan memberi makan gajah bisa Anda lakukan bersama anak-anak untuk mengajari mereka cara memperlakukan hewan dengan benar.

Lepas memberi makan gajah, pengunjung bisa menikmati aneka hidangan di Taro Restaurant.

Karena lokasi restaurant yang berada di tengah area taman safari, maka para pengunjung bisa menyantap makanan yang lezat sambil menikmati pemandangan menarik, seperti melihat gajah-gajah yang sedang asik bermain.

Jika Anda ingin membawa pulang ole-ole atau souvenir bertemakan gajah, Anda bisa membelinya di Gift Shop yang letaknya berada di sebelah Taro Restaurant.

Pastikan untuk tidak melewatkan kunjungan ke Museum and Elephant Discovery Information Centre. Di museum ini para pengunjung akan mendapat pengetahuan lengkap mengenai gajah. Menariknya lagi, Anda akan menemukan fosil Mammoth yang merupakan satu-satunya di Asia Tenggara.

Keseruan Bermain Bersama Gajah

foto by instagram.com/shaun.pete/

Taro Elephant Safari Park Ubud memiliki suasana yang sejuk khas pedesaan. Apalagi ditambah dengan hijaunya alam dan kawanan gajah yang ramah sehingga menambah kemeriahan liburan bersama keluarga.

Uniknya lagi, di areal seluas 3,5 hektar, gajah-gajah dibiarkan hidup bebas dan tidak dikurung di dalam kandang.
Mereka hanya diawasi oleh para pawang yang pastinya sudah terlatih secara profesional.

Tak heran jika gajah-gajah di sini sangat jinak dan mudah berinteraksi dengan pengunjung karena hidup mereka bahagia dalam habitat dan tidak tertekan seperti kebanyakan hewan yang ada di kebun binatang pada umumnya.

Baca Juga  12 Gambar ini Bikin Kamu Lama-Lama Berada di Museum Bali

Rute Menuju Wisata

foto by instagram.com/dellareside/

Elephant Safari Park north of Ubud terletak di bagian utara Ubud berada di Desa Taro Tegalalan, Kabupaten Gianyar. Akses untuk mencapai lokasi ini terbilang mudah dan dekat, karena Anda hanya menempuh perjalanan 1 jam saja dari Denpasar.

Agar tidak bingung, Anda bisa mengikuti rute melalui Google map yang akan memberi petunjuk jalan ke Taro Elephant Safari Park Ubud. Jika Anda datang dari luar kota dan berangkat dari Bandara Ngurah Rai Bali, Anda bisa menggunakan kendaraan umum yang bisa Anda sewa. Kendaraan ini akan mengantar Anda langsung ke Taro Elephant Safari Park Ubud

Kegiatan di tempat wisata

foto by instagram.com/shaun.pete/

Ada beberapa kegiatan yang dapat traveler lakukan di sini, seperti:

1. Berfoto. jangan sampai melewatkan sesi berfoto yang menyenangkan di tempat wisata ini. traveler bisa berfoto bersama dengan gajah.

2. Jalan-jalan bersama gajah. Selain berfoto, hal yang tak boleh dilewatkan adalah jalan-jalan bersama gajah.

Harga Tiket Masuk

foto by instagram.com/fashiontv/

Untuk harga tiket masuk, pihak Taro Elephant Safari Park Ubud mematok tarif berbeda di setiap kalangan, misalnya Rp. 575.000 / orang untuk orang dewasa maksimal usia 75 tahun, Rp. 390.000 / orang untuk anak-anak berusia 5-12 tahun dan untuk tiket masuk balita mulai umur 1-4 tahun di banderol dengan harga Rp. 155.000 / orang.

Jika ingin tarif lebih hemat, Anda bisa mengambil paket keluarga (2 dewasa dan 3 anak) seharga Rp 1.890.000. Jika ingin lebih hemat lagi, Anda bisa memilih paket Elephant Park Tour dengan harga antara Rp 170.000 hingga Rp 420.000.

Related Post

Leave a reply