Bagi Pecinta Fotografi, Dream Museum Zone Sangat Menarik Untuk Dikunjungi

175 views
Belum ada Rating

Bila mengunjungi Bali, apa tempat wisata yang ingin Anda singgahi? Salah satu lokasi wisata tak boleh Anda lewatkan, khususnya untuk pecinta fotografi ialah Dream Museum Zone.

Membicarakan mengenai tempat wisata terkenal, persepsi yang dimiliki pasti akan langsung ke keindahan pantai. Banyak pantai indah di Bali yang menggoda dikunjungi seperti New Kuta Beach, Pantai Double Six, Pantai Sanur dan masih banyak lagi.

foto by jejakpiknik.com

Dream Museum Zone merupakan tempat wisata menarik dan unik. Setiap hari, ada banyak wisatawan menginjakkan kaki ke sini. Lantas, seperti apa daya tarik dari tempat wisata ini?

Lokasi Wisata Dream Museum Zone

Alamat Dream Museum Zone berada di Jalan Nakula 33X Legian, Kuta, Badung, Bali. Lokasinya tidak jauh dengan berbagai tempat wisata menarik di Bali, jarak Museum DMZ dari Bandara Bali kurang lebih 10 km.

Menariknya Museum DMZ Bali

Meskipun memiliki nama museum, namun tempat ini berbeda konsep dengan museum pada umumnya di Bali seperti Museum Neka, Puri Lukisan hinga Arma. Dream Museum Zone ini hadir dari tahun 2014 lalu.

foto by youtube.com

Museum ini merupakan ilustrasi dari seni 3 dimensi dan mengadopsi tema Korea 3D Trick Art Museum. Konsep ini pertama kali diciptakan oleh seniman yang berasal dari Korea Selatan. Tempat wisata ini memberi alternatif ini adalah hasil kreasi, khususnya seniman melalui media lukisan.

Kita akan diajak berfantasi dengan mengunjungi sebuah dunia baru. Di DMZ ada kurang lebih 120 lukisan dengan 3D Trick yang dibagi dalam 14 ruangan. Karya 3D serta Trick Art DMZ Bali sebagian besar merupakan hasil seniman asal Myengdong Korea.

foto by instagram.com/echal/

Nama dari ke 14 ruangan Dream Museum Zone ini ialah Jurassic Park, Luminescence Zone, Korean Pavilon, Venice, Big & Small, Dream Park, Sport, 18+ Area, Renaissance, Safari, Aquarium, Egypt, Contemporary.

foto by korinatour.co.id

Di dalam setiap ruangan terdapat guide yang akan membantu traveler, sehingga tak perlu cemas jika sudah ada di dalam. Mereka akan memberi tahu traveler bagaimana cara mendapatkan foto hasil gambar yang menarik dan unik. Lebih-lebih gaya ketika di foto.

foto by bolehtanya.com

Dengan banyaknya pilihan gambar untuk background atau suasana foto, wisatawan tak perlu takut akan kehabisan ide berfoto.

Baca Juga  Puja Mandala, Wujud Keindahan Keberagaman di Bali. 12 Gambar Ini Buktinya!

Daya Tarik Museum Zone

Daya tarik utama yang tak bisa ditampik dari museum ini ialah tempatnya yang unik. Lokasi wisata ini adalah tempat layaknya studio foto yang memiliki konsep unik yakni 3 dimensi. Dari semua ruangan yang terdapat di tempat wisata ini, terdapat 14 zone yang bisa digunakan.

foto by instagram.com/dmzbali/

Semua zone lengkap dengan keunikan yang disuguhkan. Wisatawan bisa berimajinasi sesuai dengan keinginan. Jadi, tunggu apalagi untuk mengunjunginya?

Harga Tiket Masuk Wisata

Sebetulnya, harga tiket masuk untuk ke museum ini cukup murah, bahkan untuk hari biasa dan hari libur, harganya tidak berbeda. Hal membedakannya ialah antara tiket masuk untuk wisatawan lokal dan wisatawan asing.

Untuk wisatawan domestik, extrance fee sebesar Rp 165.000 per orang. Tetapi jika wisatawan bisa menunjukkan identitas resmi seperti KTP, harganya bisa didiskon, sehingga menjadi Rp 100.000 per orang.

Bila membawa buah hati, DMZ memberi harga diskon, anak-anak dengan usia tidak lebih dari 3 tahun, harga tiket masuknya gratis.

Harga ini termasuk cukup murah, apalagi pengunjung bisa berfoto sepuas mungkin dan di spot yang berbeda-beda.

foto by travel.idntimes.com

Fasilitas Wisata

Fasilitas yang terdapat di DMZ ini lengkap. Fasilitas di dalamnya mulai dari tempat parkir yang cukup memadai, kamar mandi umum, dan spot foto menarik.

foto by instagram.com/restoress/

Rute Menuju DMZ

Karena lokasinya di Kuta dan menjadi salah satu pusat pariwisata di Pulau Dewata, untuk mengakses lokasi ini begitu mudah. Bahkan bisa dijangkau dengan sangat cepat bila berangkat dari titik keberangkatan di Bandara. Cukup menempuh jarak kurang lebih 8.4 kilometer atau 20 menit berkendara.

Jika dari bandara, rute yang bisa diambil adalah, arahkan kendaraan keluar dari bandara menuju ke barat laut, belok ke kiri ke Jalan Bandara Ngurah Rai. Wisatawan nantinya akan melewati Masjid Agung Asattqwa, pilih lajur kiri ke Jalan By Pass Ngurah Rai.

Baca Juga  Bali Bukan Hanya Memiliki Pantai Indah, Namun Wisata Sejarah yang Tak Kalah Menarik: Museum Pasifika

Perjalanan dilanjutkan dengan melewati Alfamart, belok ke kanan dan dilanjutkan di Jalan Sunset Road melewati SPBU. Sesudah itu, arahkan kendaraan dan belok sedikit ke Jalan Nakula, serta tepat di rambu Legian Kaja. Nantinya wisatawan akan menemukan DMZ di sebelah kiri jalan.

Jika masih bingung untuk menuju lokasi ini, gunakan transportasi umum seperti taksi. Dengan menggunakan taksi akan lebih mudah karena wisatawan akan diturunkan tepat di depan lokasi wisata.

Ingin lebih praktis lagi, sewa mobil dan gunakan Google Map untuk sampai di tempat ini. Ikuti semua petunjuk arah yang ada di Google Map. Perjalanan akan ditempuh dengan waktu yang cukup singkat dan mudah.

Alat transportasi bisa digunakan dengan menyewa mobil atau kendaraan roda dua.

Tips Wisata

Ada beberapa tips yang harus dilakukan ketika mengunjungi DMZ Bali:

a. Hindari datang ketika libur panjang. Agar bisa menikmati seluruh wahana atau seluruh spot foto di lokasi ini, hindari datang ketika hari raya lebaran, tahun baru atau Natal. Lebih baik datang ketika hari biasa karena akan lebih sedikit pengunjung yang berdatangan.

b. Perhatikan pakaian yang dipergunakan. Agar bisa memperoleh gambar yang bagus, perhatikan dengan baik pakaian yang dipergunakan sebelum mengunjungi DMZ. Gunakan pakaian yang penuh warna atau polos dengan warna.

foto by wisatabaliaga.com

c. Datang bersama dengan teman atau keluarga. Kegiatan mengunjungi museum ini bisa lebih menarik bila bersama-sama dengan teman atau keluarga. Paling tidak bawa pasangan. Jika hanya berdua, bagaimana cara berfoto bersama? Tak perlu cemas karena cukup banyak karyawan yang akan membantu mengambil gambar.

foto by instagram.com/dmzbali/

d. Datang ketika siang hari. Lebih baik datang ke lokasi wisata ini di siang hari, agar wisatawan puas berjalan-jalan, mengunjungi semua spot foto yang ada.

Baca Juga  Museum 3D IAM Bali, Tempat Menarik Bagi Anda yang Hobi Berfoto Narsis

e. Tak perlu malu bertanya pada guide. Jika hanya berdua dengan teman atau dengan pasangan, tak perlu malu bertanya pada guide. Di tiap ruangan disediakan guide, kita bisa meminta pendapat mereka seperti apa teknik berfoto yang paling tepat.

foto by instagram.com/azkaghiffari/

f. Bawa KTP serta identitas resmi yang lain. Agar memperoleh potongan harga tiket yang cukup besar, jangan lupa tunjukkan identitas diri.

g. Membawa power bank. Pasti akan cukup lama berfoto di sini, bila membawa handphone untuk mengambil gambar foto, jangan lupa membawa power bank.

foto by instagram.com/vietaken/

Bila dari arah Pantai kuta. Lokasi tempat ini mempunyai jarak 16 kilometer, atau dapat ditempuh dengan berkendara selama 15 menit.

Lokasi: Jalan Nakula Nomor 33X, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia
Map: KlikDisini
HTM: Rp 160.000
Buka/Tutup: 09.00 – 22.00
Telepon: (0361) 8496220

Yuk Beri Rating Tempat Diatas

Related Post

Leave a reply