Devdan Show Nusa Dua, Tempat Hiburan Menarik di Bali yang Tak Boleh Anda Lewatkan

563 views

Apakah Anda sedang merencanakan liburan ke Bali bersama dengan anak-anak dan keluarga? Bila demikian, Devdan Show Bali Nusa Dua Theatre merupakan pilihan yang tepat ketika berlibur ke pulau Dewata ini.

Pertunjukan di Devdan Show cocok untuk anak-anak, karena bisa memberi pengetahuan serta memperkenalkan budaya nusantara. Di sini, Anda bisa diperkenalkan budaya Bali, Jawa, Sumatra, Papua dan Borneo.

Devdan show, foto: smelllikehome.com

Lantas, apa arti dari Devdan? Pengertian Devdan berasal dari bahasa Sansekerta yakni Deva dan Dhana dan mempunyai arti Rahmat Tuhan. Dinamai Rahmat Tuhan, karena semua harta nusantara entah kekayaan alam, budaya merupakan rahmat Tuhan bagi seluruh umat. Banyak review di tripadvisor mengenai tempat wisata ini.

Mengenal Budaya Indonesia

Mencoba menikmati Devdan Show merupakan rencana yang sangat tepat karena pertunjukan bisa memberi pengalaman indah. Anda dapat merasakan sedang berkeliling di Indonesia dengan melihat pertunjukan ini.

Promo tiket masuk, foto: instagram.com/qlanatour/

Tal perlu cemas, karena pertunjukan di sini akan berbeda dengan pertunjukan lain yang pernah Anda lihat sebelumnya. Mengapa demikian? Pertunjukan ini terdapat perpaduan seni modern serta tradisional sebagai wujud budaya bangsa Indonesia yang sangat mengesankan.

Karena begitu banyaknya tempat wisata di Bali, waktu beberapa hari rasanya tak cukup menjelajah keindahan Bali. Oleh sebab itu banyak dari mereka yang memilih liburan ke Bali dalam beberapa minggu. Dari berbagai macam objek wisata yang dapat dikunjungi, jangan sampai Anda melewatkan Devdan Show.

Pertunjukan light dance, foto: .instagram.com/thebalibible/

Pertunjukan kelas dunia ini bisa membuat Anda terkesima akan jalan ceritanya. Pastikan mengetahui jadwal dari pertunjukan ini selama seminggu. Biasanya seminggu hanya diadakan sebanyak 4 kali. Untuk tempatnya, pertunjukan dapat dilihat di Nusa Dua Bali.

Baca Juga  Museum 3D IAM Bali, Tempat Menarik Bagi Anda yang Hobi Berfoto Narsis

Nikmati keindahan dari tiap tarian tradisional dari negara kita dan dipadukan dengan seni akrobatik nan indah. Agar tak kehabisan tiket, segera pesan karena peminat pertunjukan begitu banyak. Banyak pula agen yang jual promo voucher tickets ini dengan price lumayan murah.

Sedikit Sinopsis Devdan Show

Para penonton yang datang di setiap malamnya, highend-traveller.com

Awal cerita mulai dari 2 anak yang mengikuti program tour di Bali. Anak ini merasa bosan dengan program yang ditawarkan. Oleh sebab itu, 2 anak muda ini memisahkan diri dari kelompok dan memutuskan mendaki tebing. Ketika mendaki tebing, anak ini menemukan harta karun. Di dalam harta karun ini penonton akan dibawa untuk melihat seluruh kekayaan nusantara di Devdan Show.

Isi Cerita Devdan Show

Setelah cerita 2 anak menemukan harta karun, cerita pun berlanjut. Tiap adegan berlangsung menceritakan tentang budaya-budaya di Indonesia.

Awalan mula pertunjukan, foto: instagram.com/idalin711/

  1. Adegan di pulau Bali. Sesudah dua anak ini menemukan Mulailah kisah di Bali. Di awal, kita akan melihat suasana pedesaan Bali nan tenang, dan terdapat sebuah pesat yang dilakukan untuk penyambutan panen.

Para penari pun melakukan tarian lesung serta melakukan ritual panen. Kemeriahan mulai terasa ketika tari kecak dimulai. Suasana panggung menjadi semakin meriah dan efek api menyebar ke mana.

  1. Adegan pulau Sumatera. Adegan ini dimulai dari ditemukannya kain cantik dan disebut dengan tenun songket sutera. Dengan setting panggung yang berubah menjadi Tanah Minang. Penonton pun seperti sangat dekatdengan kehidupan yang ada di Pulau Sumatera.

Devdan Show ini menjadi semakin meriah saat penari memulai aksi akrobat dengan gerakan salto sampai berkali-kali. Ditambah lagi tarian hujan yang indah sehingga penonton semakin terpana. Cerita ini ditutup dengan pertunjukan pecut api serta tari saman khas dari Aceh yang memukau.

Para pemain pertunjukan, foto: instagram.com/devdanshow/

  1. Adegan Pulau Jawa. Sesudah munculnya sebuah keris di dalam peti harta karun, panggung pun berubah menjadi suasana seperti tanah Jawa dan ditandai munculnya rumah joglo di tengah pan Di dalam adegan ini, kita akan melihat tarian prajurit serta tari bedhaya.
Baca Juga  Citraland Waterpark, Waterpark di Denpasar yang Wajib Dikunjungi Bersama dengan Keluarga

Ada pula putri yang muncul menggunakan busana tradisional, sang putri pun terlihat berwibawa dan cantik. Keseruan pun terjadi karena adanya aksi menusuk perut menggunakan keris yakni pisau yang dulunya digunakan pejuang Jawa.

Di akhir cerita, Devdan Show ini ditutup dengan penampilan wayang kulit yang cukup banyak menyita wisatawan, lebih-lebih wisatawan yang berasal dari luar negeri.

Salah satu pengunjung dari luar negeri, foto: instagram.com/rimamelati/

  1. Adegan di Pulau Kalimantan. Untuk adegan di Pulau Kalimantan, ditandai dengan penemuan terompet kerang dan digambarkan suku Dayak. Suku ini dikenal dengan wanitanya yang anggun serta pandai bermain sihir.

Di dalam adegan ini pemain akan mulai menari serta bermain akrobatik. Satu adegan sangat romantis pun terjadi etika sepasang penari diangkat ke atas dengan menggunakan tali. Mereka membuat sebuah gerakan yang romantis serta membuat penonton terkesima.

Salah satu tarian yang ada di dalam pertunjukan, foto: instagram.com/qlanatour/

  1. Adegan di Papua. Suku Papua tergambar dengan benda yang memiliki nama koteka. Suku di Papuan hingga sekarang masih saja memegang adat istiadat warisan dari leluhur mereka, dapat dikatakan mereka jauh dari kehidupan modern.

Hal ini bisa terlihat dari cara mereka berpakaian, menghias wajah hingga berburu. Rumah Honai adalah rumah khas Papua dan ditampilkan di dalam adegan ini. Lengkap dengan pertunjukan tari Papua nan energik menjadi penutup sempurna.

Berfoto dengan para pemain pertunjukan, foto: instagram.com/kerielaw/

Secara keseluruhan, Devdan Show mempunyai alur cerita yang ditata dengan rapi serta penuh akan kejutan. Gambaran budaya Indonesia yang terambil dari kelima pulau besar benar-benar jelas sehingga siapa saja yang melihat akan kagum.

Devdan Show menjadi sebuah wadah penuangan unsur budaya bangsa untuk dipamerkan di khalayak ramai, lebih-lebih di tengah wisatawan mancanegara sehingga mempunyai data tarik lebih tinggi pada bangsa Indonesia.

Baca Juga  Ingin Melihat Air Terjun Paling Indah di Buleleng Bali? Kunjungi Gitgit Waterfall

Fasilitas Devdan Show

Salah satu daya tarik yang dimiliki, foto: instagram.com/ikarahmayutari/

Pertunjukan di Devdan Show memadukan budaya lokal serta tatanan lampu serta suara teknologi masa kini. Selain tata suara dan lampu, pertunjukan ini juga memberi penawaran tarian kontemporer serta dres code memukau.

Bukan hanya tarian yang bisa dilihat, tetapi aksi akrobatik juga bisa dilihat di sini. Duration pertunjukan selama 90 menit, dalam durasi ini, kita juga bisa melihat tata panggung berkelas dunia serta efek panggung seperti api, cahaya dan asap. Sangat memukau. Tempat pementasan bisa menampung sebanyak 700 orang penonton.

Fasilitas di dalam Devdan Show ini cukup lengkap. Untuk fasilitas umum seperti toilet dan tempat parkir juga disediakan.

Rute Jalan

Salah satu adegan yang ada di dalamcerita pertunjukan, foto: viator.com

Bila penginapan atau hotel ada di location yang dekat dengan Wisata Nusa Dua, untuk mencapai lokasi ini hanya tingal memanggil taksi dari tempat menginap. Cara lain untuk mencapainya, dengan menggunakan jasa rental mobil dan mengendarainya sendiri.

Gunakan gadget Anda dan buka Google Map. Buka peta untuk sampai di Devdan Show ini.

Harga Tiket Devdan Show 2018

Bangku penonton, foto: balitripholidays.files.wordpress.com

Harga tiket untuk menonton pertunjukan di Devdan Show ini memang sedikit mahal. Untuk kategori A, memiliki harga Rp 600 ribuan, sedangkan untuk anak-anak Rp 300 ribuan.

Kategori B memiliki harga Rp 450 ribuan dan anak-anak Rp 225 ribuan. Terakhir untuk kategori C, mempunyai harga Rp 300 ribuan, dan anak-anak Rp 150 ribuan. Ikuti schedule theather acara mendatang.

Lokasi: Komplek ITDC, Nusa Dua, Kuta Selatan, Benoa, South Kuta, Badung Regency, Bali 80363
Map: KlikDisini
HTM: Rp.600.000/Orang
Buka/Tutup: 17.00-21.00
Telepon: (0361) 770197

0/5 (0 Reviews)
Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply