Berkunjung Ke Malang? Jangan Lupa Singgah Ke Cafe Sawah Pujon Kidul

1569 views

Konsep kafe serta tempat wisata sekarang ini menjadi begitu inovatif. Salah satu tempat wisata yang dapat kita singgahi adalah Cafe Sawah Pujon Kidul. Mungkin sebagian besar dari Anda tidak asing dengan tempat ini. Apalagi jika Anda tinggal di Malang. Lokasi wisata ini berada di Malang, Batu.

Banyak wisatawan yang penasaran sampai mereka melalui jalan yang cukup berliku untuk sampai di lokasi ini. Pasti Anda penasaran bukan, sebenarnya seperti apa lokasi wisata ini?

Menu Makan di Cafe Sawah Pujon Kidul 

Pintu masuk, foto: cewealpukat.com

Bila kita ingin menikmati menu yang sederhana namun tetap berkesan, lokasi wisata ini adalah pilihan yang terbaik karena menu makan di sini terkesan sederhana seperti bakso, nasi jagung, nasi goreng, ayam dengan bumbu pedas manis, lalapan ikan, dan lainnya.

Untuk soal rasa, rasa makanannya memang tidak ada duanya, apalagi menikmatinya sembari merasakan hawa sejuk khas Malang.

Untuk minumannya, Anda bisa memesan minuman hangat seperti susu, teh, kopi. Biasanya, di lokasi wisata, harga dipatok akan mahal, tetapi tidak untuk tempat kuliner ini, karena harganya hanya di angka Rp 10 hingga Rp 30 ribuan saja. Selain itu di sana Anda juga bisa menemukan beberapa warung prasmanan dan menyediakan menu rumahan.

Hal Menarik Dari Cafe Sawah Pujon Kidul

Tanaman yang ada di sekitar, foto: ulvi90.files.wordpress.com

Bagi kita yang belum pernah ke lokasi ini, pasti berpikir sebenarnya apa hal menarik di sini? Mungkin karena semakin padatnya kawasan di perkotaan, masyarakat jauh lebih senang mengunjungi hal-hal yang berbau pedesaan. Sehingga, banyak kafe yang mengambil setting kawasan pedesaan. Kawasan-kawasan seperti bukit biasanya lebih ramai bila dibandingkan dengan ruko atau mall.

Baca Juga  Rafting Kaliwatu, Tempat Arung Jeram Asyik Bareng Teman Teman di Malang

Apalagi, di sini memberi spot cantik medsos banget. Sebagian besar dari kita mungkin sering melihat netizen memposting foto memiliki latar belakang sawah seperti lokasi yang berada di sini.

Salah satu spot foto menarik, foto: trivindo.com

Keunggulan yang membuat Cafe Sawah Pujon Kidul ramai sepertinya bukan dari menunya, namun dari nuansa pegunungan yang kental di dalamnya. Kita dapat mencoba berfoto selfie menggunakan background dengan tulisan “Desa Wisata Pujon Kidul” atau dapat mengambil foto di joglo bambu yang sudah disediakan, atau mencari spot di tengah sawah agar bisa memperoleh gambar terbaik di sana.

Ada banyak pemandangan menarik dan sayang untuk dilewatkan saat kita sudah menginjakkan kaki di lokasi wisata kuliner ini. Apalagi jika Anda adalah orang sangat aktif serta eksis di media sosial. Jadi, ketika mengunjunginya jangan lupa membawa peralatan seperti kamera.

Keindahan sunrise, foto: ngetripyuk.id

Ketika nongkrong dan menikmati jajanan di sini, kita dapat memperoleh bonus pemandangan dari hamparan sawah luas dengan latar belakang seperti gunung tinggi. Apabila ingin mengunjungi Cafe ini, lebih baik datang di pagi hari ketika matahari masih belum terlalu terik, karena kita bisa nongkrong sembari menikmati hawa dingin.

Bila ingin memperoleh kenikmatan double dengan pemandangan indah memuaskan mata, kita dapat berlama-lama di sini sembari menikmati matahari terbenam. Panorama super indah ini bisa kita nikmati jika sedang tidak ada kabut. Tetapi jangan lupa menggunakan pakaian hangat karena hawa di Cafe Sawah Pujon Kidul ini sangat dingin, apalagi ketika sedang menjelang malam atau mendung.

Apa Saja yang Bisa Dilakukan Di Sini?

Pesona alam yang ada di sekitar, foto: jawapos.com

Ada serangkaian hal menarik dan gila bisa Kita nikmati di wisata ini. Penasaran? Berikut beberapa diantaranya:

  • Mencari spot selfie paling kece di taman cinta. Bagi Anda yang memiliki hobi berfoto selfie, ini mungkin menjadi jawaban yang tepat agar bisa memenuhi hasrat narsis di depan kamera. Anda bisa menggunakan kondisi lingkungan di sekitar Cafe untuk background sehingga menghasilkan foto yang bagus.

Akses menuju lokasi, foto: iklantravel.com

  • Menikmati suasana alam. Kadang beberapa orang datang ke lokasi ini untuk menikmati suasana yang berbeda. Kita bisa duduk-duduk sebentar sembari melihat alam luas.
  • Melamar pasangan. Biasanya, seseorang ingin melamar pasangan dengan suasana berbeda. Mengapa tak melamar pasangan di sini? Ajak calon pasangan berkunjung ke wisata kuliner ini sebelum saingan Anda mengajak ia duluan. Bisa saja karena suasana mendukung akan meningkatkan kemungkinan diterima menjadi calon suaminya.

Pemandangan dari ketinggian, foto: diariosdegestao.files.wordpress.com

  • Memfoto makanan dan memasukkannya di media sosial. Untuk yang satu ini memang sedang booming-boomingnya. Jika Anda kita mencari bahan foto terbaru, tak perlu jauh-jauh, cukup di sini dan foto seluruh sajian makanan Anda pesan. Jangan lupa berikan gambaran backgroud pemandangan apik.
  • Membuat video vlog. Apakah Anda merupakan vloger yang menjurus pada dunia kuliner dan wisata? Sekali-sekali, coba kunjungi lokasi ini. Anda bisa mendapatkan gambar menarik dan bagus di sini.

Menikmati secangkir kopi di temani pemandangan alam yang indah, foto: ngetripyuk.id

  • Acara reunian. Ingin merasakan acara reunian yang sedikit berbeda dan berkesan? Coba reunian bersama dengan teman-teman sekolah di Cafe Sawah Pujon Kidul. Lokasinya pas untuk nongkrong dan mengambil foto bersama teman lama.
  • Kejutan ulang tahun. Ingin memberi kejutan ulang tahun? Mungkin ini merupakan lokasi yang pas untuk dijadikan sebagai tempat merealisasikannya.
Baca Juga  Bendungan Karangkates Malang, Ini Sejarah dan Misteri Dibalik Pesona Keindahannya

Rute Menuju Cafe Sawah Pujon Kidul

Pemandangan sawah yang hijau, foto: dakatour.com

Apabila Anda berangkat dari Malang, Anda dapat berkendara menuju ke Batu setelah melewati daerah Payung, Anda bisa menemukan pertigaan patung sapi, dan masuk di gang sebelah kiri jalan dengan nama Gang Beringin. Di sana, kita bisa menemukan papan dengan tulisan pangkalan ojek. Masuk dan ambil jalan lurus kurang lebih 4 km.

Sesudah menemukan pertigaan, kita bisa lurus ke arah Pujon. Di kiri jalan, kita akan menemui sekolah satu atap serta menjadi tanda jika lokasi wisata sudah dekat. Masuk ke gang kecil di kanan jalan dan lurus saja sampai mentok. Nantinya, Anda akan menemukan persawahan. Terus berkendara sampai 300 meter dan di sana posisi wisata kuliner yang Anda cari.

Tempat duduk untuk pelanggan, foto: dakatour.com

Agar bisa menjangkaunya dengan mudah, kita bisa menggunakan kendaraan roda 2. Apabila masih bingung untuk menuju lokasi ini, Anda bisa menggunakan Google Map dan mengikuti arah menuju ke lokasi kuliner.

Harga Tiket Masuk

Jalan setapak yang ada di cafe, foto: iqbalazhari.com

Sebenarnya, untuk sekedar masuk di lokasi wisata ini sama sekali tidak dikenakan biaya atau gratis. Anda hanya perlu membayar parkir dengan tarif Rp 2.000 untuk motor, dan Rp 5.000 untuk mobil. nantinya Anda akan dikenai voucher dengan harga Rp 8.000, namun bisa menukarnya dengan voucher makanan seharga Rp 5.000.

Apabila Anda sudah memiliki rencana untuk nongkrong dan mengambil foto di lokasi ini, pastikan Anda datang di jam buka. Wisata ini buka dari jam 08.00 hingga 19.00 di hari Senin hingga Jumat. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu, wisata ini buka hingga jam 22.00.

Pemandangan pada malam hari, foto: explorewisata.com

Lokasi: Desa Wisata Pujon Kidul, Malang, Jawa Timur 65391
Map: KlikDisini
HTM: free
Buka/Tutup: 08.00 – 19.00 / 08.00 – 21.00
Telepon: 0856-5118-0611

Baca Juga  Nikmatnya Sajian Masakan dari 5 Tempat Makan di Cito Surabaya ini
5/5 (1 Review)
Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply