Ada Banyak Spot Foto Bagus di Bukit Cinta Bayat Gunung Gajah Klaten, Sudah Coba?

1527 views

Bagi kamu yang merasa dan mengaku anak hitz instagramable, belum afdol rasanya kalau belum mencoba berfoto di tempat wisata satu ini. Tempat apakah itu ?

Akhir akhir ini ada tempat wisata bagus di daerah klaten yang baru saja diresmikan. Belum genap satu tahun di resmikan, tempat ini langsung ramai dikunjungi para wisatawan setiap harinya. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa ada banyak keindahan dan keunikan yang ditawarkan.

foto by pendakiangunungpenanggungan.blogspot.co.id

Namanya bukit cinta bayat gunung klaten, salah satu tempat favorit baru para traveler. Kamu bisa puas foto disana, karena akhir-akhir ini memang banyak foto hitz muncul di instagram hasil dari foto ditempat tersebut.

Yuk, langsung saja intip dimana alamat lengkap bukit cinta bayat gunung klaten, harga tiket masuknya serta fasilitas apa saja yang ditawarkan. Simak uraian lengkapnya dibawah ini.

Sejarah Bukit Cinta Bayat Gunung Gajah Klaten

Sebelum berkunjung, ada baiknya kamu tau sejarah dan asal usulnya bukit cinta bayat gunung gajah klaten ini terlebih dahulu.

Jadi, konon katanya dulu ada sebuah perahu yang pernah ditumpangi joko tuwo untuk melamar roro denok. Namun tidak disangka, joko tuwo mengalami musibah sehingga perahu tersebut terguling.

Lama-kelamaan perahu tersebut mengeras dan berubah menjadi batu sampai saat ini. Nah dari kejadian tersebut, masyarakat sekitar menyebutnya dengan watuprau. Akhirnya, julukan tersebut sudah menyebar bahkan para wisatawan juga lebih akrab dengan tempat wisata watuprau dibanding dengan bukit cinta.

foto by jejakpiknik.com

Sampai saat ini jika kamu berkunjung ke bukit cinta bayat gunung gajah klaten, bisa lihat penampakan watuprau tersebut dari gardu gadang yang saat ini sudah dibangun. Namun memang penampakannya agak kotor dan terlihat tidak terawat. Jadi bentuk perahu nya tidak begitu terlihat.

Menurut nara sumber, masyarakat gunung gajah akan mulai merawat watu prau tersebut agar tidak kotor dan bisa dinikmati banyak pengunjung. Jika sudah dibersihkan dan dirawat mungkin akan sangat terlihat mirip seperti batu yang berbentuk perahu.

foto by jawapos.com

Keindahan Yang Bisa Kamu Nikmati Di Bukit Cinta Bayat Gunung Gajah

Baca Juga  Ingin Berwisata ke Tempat yang Murah dan Instagramable? Pilih Taman Srigunting Semarang

Kenapa kamu wajib datang ketempat wisata baru ini ? Karena bakal ada banyak spot bagus serta keindahan lainnya yang dijamin bisa menghilangkan rasa penat kamu setelah beraktivitas padat.

poto by solopos.com

Keindahan tersebut sudah bisa kamu nikmati pada saat masih dalam perjalanan ketempat ini. karena memang lokasinya berada di dataran yang agak tinggi. Nuansa alam yang sejuk, dan juga banyak pepohonan pastinya bikin kamu betah disana. Rindang dan banyak angin sepoi-sepoi

 

foto by klatentv.com

Tidak hanya itu, disana ada banyak spot foto bagus, seperti istilah zaman now “instagramable”. Kamu bisa foto dibanyak tempat, contohnya di gardu pandang. Sengaja disediakan agar kamu bisa melihat pemandangan atas.

Kamu bisa menikmati indahnya pemandangan kota klaten dari atas, lengkap dengan langit biru serta hijaunya pepohonan yang terlihat. Bakal jadi spot foto hitz nantinya. Tidak hanya itu, bahkan salah satu candi di klaten yang terkenal yaitu candi perambanan pun bisa terlihat dari atas bukit cinta ini.

foto by pictame.com

Ditambah lagi bentuk gardu pandang yang membentuk love, akan membuat tampilan foto kamu semakin sweet. Apalagi kalau kamu datang pada saat sunset atau sunrise bersama dengan orang tercinta. Bakal jadi moment yang patut dan wajib untuk di abadikan.

foto by proyekwisata.blogspot.co.id

Dari atas gardu pandang kamu juga bisa melihat dengan jelas batu besar yang menyerupai perahu. Batu itu memang terlihat sangat besar. Panjangnya sekitar 30 meter, dan lebarnya kurang lebih 6 meter.

Fasilitas Di Bukit Cinta Bayat Gunung Gajah Klaten

Meskipun tergolong tempat wisata baru, karena memang tempat ini belum genap 1 tahun semenjak diresmikan, akan tetapi fasilitas di tempat wisata ini sudah cukup lengkap.

Baca Juga  Wisata Alam Seru Sambil Ngopi di Pondok Kopi Umbul Sidomukti, Berikut 12 Foto dan Ulasan Menariknya

Diantaranya yaitu, sudah disediakan area parkir yang cukup luas, gardu pandang terbuat dari kayu tingginya sekitar 3 meter berbentuk daun love. Bisa kamu gunakan untuk spot foto keren atau hanya sekadar melihat pemandangan kota klaten dari atas.

foto by wisatabaru.com

Karena para pengunjung harus jalan kaki cukup jauh dan harus menaiki bukit untuk sampai ditempat wisata, telah disediakan juga kursi-kursi yang terbuat dari bambu. Diletakkan dipinggiran jalan setapak, bisa dipakai untuk beristirahat ketika para wisatawan merasa cape pada saat menaiki atau menuruni tempat wisata ini.

foto by youtube.com

Selain itu ada juga beberapa spot foto berlatar belakang payung warna-warni yang akan membuat foto kalian akan lebih lucu. Dan ditempat itu juga ada beberapa gazebo yang bisa kamu gunakan untuk duduk duduk sembari menikmati pemandangan di bukit cinta.

foto by klatenhitz.com

Sampai saat ini hanya itu saja fasilitasnya, namun menurut sumber informasi, masyarakat gunung gajah akan bahu membahu membangun fasilitas lebih banyak untuk kedepannya, seperti toilet, menambah gardu pandang, akan dibandung rumah pohon bahkan fasilitas untuk outbond. Pastinya tempat ini akan jadi lebih bagus lagi kedepannya.

Karena dengan hadirnya tempat wisata ini, masyarakat berharap penghasilannya bertambah dan membuat desa gunung gajah semakin ramai nantinya.

Sudah terbukti bahwa beberapa bulan terakhir tempat wisata ini semakin dikenal banyak orang dan wisatawannya pun setiap harinya semakin bertambah. Bukan hanya wisatawan domestic saja tapi wisatawan mancanegara sudah mulai tertarik dan jatuh cinta dengan bukit cinta bayat gunung gajah ini.

Lokasi

Lokasi bukit cinta ini berada di daerah klaten, kecamatan bayat tepatnya di desa gunung gajah semarang. Nah untuk kamu yang sudah punya rencana pergi ke klaten dan mengunjungi tempat ini, langsung saja ikuti rute berikut.

Baca Juga  Keindahan Benteng Pendem Cilacap Merupakan Spot Terbaik Untuk Pemotretan

Untuk kamu yang dari arah semarang, bisa langsung saja masuk ke jalur tol semarang solo untuk bisa sampai di kabupaten klaten. Jarak dari kabupaten klaten ke desa gunung gajah sekitar 19 – 20 km. Lumayan makan waktu. Jadi sebaiknya periksakan kendaran dan keperluan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Namun jika memang sulit menemukannya, kamu bisa gunakan google map dan ikuti saja jalurnya. Titik koordinat sudah kami lampirkan di atas. Tinggal di klik saja. Jika sudah sampai di sekitaran desa gunung gajah tanyakan saja ke penduduk sekitar. Pasti langsung dikasih tau jalurnya.

foto by teluklove.com

Jam Operasional Dan Harga Tiket Masuk

Kamu bisa datang ke bukit cinta hari apa saja, karena memang buka setiap hari dari senin sampai dengan minggu. Namun untuk jam operasional, tempat ini tidak dibuka 24 jam.

Jadi kamu baru bisa memasuki tempat ini pada pukul 08.00 pagi sampai pukul 06.00 sore.
Kenapa tidak dibuka 24 jam ? Padahal melihat pemandangan kota klaten dari atas pada malam hari akan terlihat lebih bagus.

Ini sudah keputusan masyarakat gunung gajah. Selain karena fasilitasnya belum lengkap, petugas yang menjaga belum bisa sepenuhnya 24 jam jadi ditakutkan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Penduduk sekitar lebih mementingkan keselamatan para wisatawan.

Dan yang membuat tempat wisata ini selalu ramai pengunjung meskipun tergolong tempat wisata baru mungkin karena harga tiket masuknya yang Rp0 alias gratis. Kamu Cuma perlu membayar uang parkir saja Rp2000 untuk setiap motor dan Rp5000 per mobil.

foto by dunialingga.com

Lokasi: Jalan Raya Bayat, Desa Gunung Gajah, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57462
MAP: Klikdisini
HTM: Gratis
Jam Operasional: 08.00 – 18.00
Nomor Telepon:

0/5 (0 Reviews)

Related Post

Leave a reply