Liburan Seru Bersama Keluarga di Bali Zoo

45 views

Lokasi: Jalan Raya Singapadu, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582.
HTM: Rp. 140.000 untuk dewasa dan Rp. 100.000 untuk anak-anak (2-12 tahun)
Buka/Tutup: Pukul 09:00-17:00 WITA
Map: KlikDisini

foto by instagram.com/jovieconcepcion/

Bali tidak hanya terkenal dengan keindahan wisata pantainya yang beragam saja, namun juga dengan wisata yang beredukasi dengan fasilitas menarik yang selain bisa menemani liburan Anda bersama keluarga, juga bisa menambah pengetahuan Anda tentang alam, terutama satwanya.

Salah satu tempat wisata keluarga yang menarik di Bali, adalah Bali Zoo. Meskipun memang di Bali banyak taman satwa atau kebun binatang lain seperti Bali Safari Marine Park, namun Bali Zoo memiliki keunikan tersendiri di dalamnya.

Sebagai kebun binatang terbaik se Asia Pasifik yang mulai ramai pada 2002 lalu, tentu membuat Bali Zoo ini sangat memanjakan pengunjung dengan beragam fasilitas yang ditawarkannya.

foto by instagram.com/helenavct/

Dibangun di atas lahan seluas kisaran 3,5 hektar, kebun binatang ini didesain dengan rapi, terarah dan tertata. Jika Anda mengunjungi kebun binatang ini, Anda tidak akan kesulitan untuk mengeksplorasi tiap sudut tempat dan arena yang disediakan karena terdapat jalan dan petunjuk yang sangat terarah.

Selain sebagai tempat rekreasi, kebun binatang ini pun dijadikan sebagai tempat pelestarian hewan yang dilindungi.

Wahana Terbaik dan Menarik di Bali Zoo

Fasilitas serta wahana yang disediakan pun beragam. Beberapa di antaranya adalah Petting Zoo, Miniapolis Jungle Waterplay, Bird Show, dan lainnya.

foto by instagram.com/restioktapriyanti0210/

Setelah Anda membeli tiket, Anda bisa langsung masuk dan memilih wahana apa yang akan Anda kunjungi pertama kali. Anda bisa bermain bersama anak-anak Anda di petting zoo. Di mana Anda bisa mengelilingi dan berjalan-jalan langsung bahkan berinteraksi bersama berbagai macam hewan.

Anda bisa memberi makan berbagai jenis hewan baik sejenis reptil, mamalia maupun unggas. Anda pun bisa mengajak anak Anda untuk mengenal dan melihat banyaknya hewan-hewan seperti siamang, sun bear, babirusa, burung pelikan, gajah, jalak bali, molucan, buaya, singa dan lainnya.

Baca Juga  Kuta Square Mall Bali Yang Tak Pernah Sepi, 12 Foto Ini Buktinya!

Bahkan, di arena ini pun Anda bisa memberi makan hewan-hewan tersebut. Seperti memberi makan kelinci atau pun orang utan.

foto by instagram.com/ntk0610/

Jika Anda ingin mengabadikan momen berharga Anda bersama keluarga dengan berfoto atau mengambil gambar di lingkungan penuh dengan beragam satwa, Anda bisa mengunjungi Animal Ecounter.

Di sini, Anda akan bertemu dengan satwa-satwa yang dilindungi bahkan langka. Hewan-hewan yang bisa Anda jumpai di animal ecounter ini seperti orang utan, harimau dan gajah sumatra, rusa bawean, macan putih, hingga singa afrika.

Setidaknya, di Bali Zoo ini terdapat sekitar 450-an satwa langka yang merupakan campuran dari hewan lokal khas Bali, khas daerah lain di Indonesia, hingga hewan-hewan yang berasal dari luar negeri seperti Afrika.

Setelah puas mengelilingi kebun binatang sambil mengenal dan menambah pengetahuan tentang satwa, Anda bisa menonton pertunjukan atau atraksi burung di bird show, atau Anda juga bisa bermain air di miniapolis jungle waterplay.

foto by instagram.com/verikorsi/

Biasanya arena bermain ini dibuka pada pukul 09:00-16.00 WITA. Anda bisa menikmati wahana air ini secara gratis karena sudah termasuk di tiket masuk Bali Zoo.

Anda bisa mengajak anak Anda untuk berenang, atau menikmati wahana permainan air lainnya. Meskipun tidak terlalu besar, namun tentu bisa membuat Anda lebih segar setelah berkeliling dan membuat anak Anda lebih ceria.

Fasilitas yang Lengkap

Untuk fasilitas penunjangnya pun disediakan secara lengkap. Terdapat ruang ganti dan toilet yang bisa Anda gunakan. Anda juga bisa menyewa loker untuk menaruh barang bawaan Anda dengan harga sewa Rp. 10.000 per lokernya.

Jika Anda bersama keluarga ingin bersantai dan menikmati keteduhan serta hembusan angin yang sejuk, Anda bisa menyewa cabana atau gazebo dengan harga sewa Rp. 25.000 per jam-nya.

foto by instagram.com/kadekbalitour.services/

Untuk lebih memanjakan anak Anda, bisa membawa anak Anda untuk menunggangi kuda poni di pony ride. Pony ride ini khusus disediakan untuk anak-anak yang mempunyai berat badan maksimal 30 kilogram.

Baca Juga  Devdan Show Nusa Dua, Tempat Hiburan Menarik di Bali yang Tak Boleh Anda Lewatkan

Untuk menunggangi kuda poni ini, Anda harus membayar tarif sebesar Rp. 35.000 yang biasanya dibuka pada pukul 10:00-16:00 WITA. Tentunya, akan menambah kesan yang menyenangkan bagi anak Anda.

Fasilitas lain pun cukup memadai, apalagi jika Anda membawa kendaraan, Anda bebas parkir di lahan parkir yang disediakan. Tersedia juga lapangan besar untuk outbond atau untuk dipakai jika ada acara gathering keluarga besar, sekolah, atau pun perusahaan.

Paket Liburan Unik di Bali Zoo

foto by instagram.com/walk.bali/

Tersedia juga paket-paket lain yang akan menambah seru liburan dan wisata Anda bersama keluarga di Bali Zoo ini. Salah satunya adalah night at the zoo, yang memungkinkan Anda untuk berkeliling dan berpetualang di kebun binatang pada malam hari.

Petualangan Anda akan dimulai dengan menemui gajah dan melakukan sesi foto bersama hewan-hewan seperti buaya, ular, beruang dan sebagainya.

Kemudian Anda akan dipandu oleh guide-nya untuk menjelajahi kebun dan menyaksikan tarian fire dance. Petualangan Anda pun akan diakhiri dengan makan malam di alam ditemani oleh singa.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati paket lain seperti Elephant back safari only di mana Anda menunggangi gajah dan berkeliling di kawasan Bali Zoo. Atau merasakan bagaimana breakfeast ditemani oleh orang utan dengan memilih paket safari breakfest with orangutan.

foto by instagram.com/jessica_lottie_/

Jika Anda merasa penat dan ingin dimanjakan dengan spa atau relaksasi, Anda bisa memilih admission with revitalization treatment spa atau pilihan lainnya. Anda bisa melihat beberapa review-an secara online.

Tak jarang juga Anda akan mendapatkan voucher atau potongan harga tiket di beberapa toko online untuk pembelian tiket.

Akses dan Rute Jalan

Lokasi yang berada di kawasan wisata Kabupaten Gianyar, membuat Bali Zoo ini sangat mudah untuk diakses baik oleh transportasi umum maupun pribadi. Anda juga bisa menyewa atau rental mobil atau motor untuk mengunjungi tempat ini.

foto by instagram.com/mayasfuria/

Untuk rute jalan pun tidak sulit, jika Anda dari Bandara Internasional Ngurah Rai, hanya berjarak sekitar 29 kilometer untuk sampai ke Bali Zoo. Anda bisa menyusuri Jalan By Pass Ngurah Rai hingga akhirnya belok kanan ke Jalan Raya Singapadu.

Baca Juga  Enjoy Shopping, Bermain dan Santap Lengkap di Mal Bali Galeria

Anda juga bisa menggunakan jalur lewat Jalan Imam Bonjol atau Jalan WR Supratman. Biasanya jalur WR Supratman lebih lengang. Apalagi jika Anda dari kawasan Kuta, Anda bisa terus mengendara sampai masuk ke Jalan Batu Bulan hingga akhirnya masuk ke Jalan Raya Singapadu.

Dari kawasan wisata Ubud pun cukup dekat, berjarak sekitar 11 kilometer. Anda bisa mengambil jalur Jalan A.A. Gede Rai kemudian masuk ke Jalan Negara di Batuan, sampai akhirnya Anda terus di Jalan Raya Negara hingga sampai ke Jalan Singapadu.

Penginapan dan Restaurant

Jika Anda membutuhkan penginapan untuk bermalam Anda bersama keluarga, tentu banyak sekali tersedia dan mudah untuk Anda akses.

foto by instagram.com/kadekmas577yn/

Beberapa di antaranya adalah seperti The Sanctoo Villa atau Mandala Desa Boutique Resort yang menyediakan fasilitas penginapan yang menarik dan dekat sekali dengan lokasi Bali Zoo.

Anda juga akan menemukan restaurant atau tempat makan yang bisa memanjakan perut Anda setelah lelah beraktifitas seharian yang lokasinya berdekatan.

Atau bisa langsung memesan paket yang menyediakan paket makan di Bali Zoo. Anda juga bisa melihat berbagai review atau rekomendasi mengenai penginapan, hotel, price, restaurant terdekat, hingga map location Bali Zoo di tripadvisor.

Agar selain Anda mendapat hiburan dan pengetahuan yang beragam di dunia satwa Bali Zoo, Anda pun mendapat kenyamanan dalam beristirahat dan berwisata kuliner yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Tentunya, hal itu akan membuat liburan Anda jadi lebih mengesankan.

0/5 (0 Reviews)

Related Post

Leave a reply