Bali Safari and Marine Park, Wahana Satwa Langka di Bali yang Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

47 views

Alamat: Jl. Profesor Ida Bagus Mantra km 19,8, Serongga, Kabupaten Gianyar, Bali 80551
HTM: Rp. 275.000 per orang untuk dewasa, sedangkan anak-anak dikenai biaya Rp. 235.000 per orang
Jam buka/tutup: 09.00 wita sampai 21.000 wita
Map: KlikDisini

foto by instagram.com/davey_jr_/

Berbicara liburan ke Bali memang tidak ada habisnya. Bayangkan saja, puluhan tempat wisata di Bali hampir keseluruhannya pasti diketahui oleh masyarakat nusantara bahkan luar negeri.

Sebut saja yang sekarang sedang banyak digandrungi yaitu Bali Safari Marine Park. Para wisatawan terutama wisatawan asing tidak akan mau melewatkan salah satu objek wisata yang ada di pulau Dewata ini.

Di taman Bali Safari Marine Park (BSMP) ini menyimpan banyak species dan satwa di dalamnya yakni terdapat sekitar seribu ekor satwa yang masih hidup seperti di habitat aslinya dan ada 80 species lainnya.

Taman Safari ini juga merupakan salah satu Taman safari ketiga yang dikelola secara langsung oleh Taman Safari Indonesia, dimana Safari Indonesia memang sudah ahli dalam kegiatan konservasi binatang, pertunjukan binatang, dan eksibisi.

foto by instagram.com/amina.mina25/

Taman Safari Bali menjadi tempat yang wajib Anda kunjungi ketika bermain ke pulau Dewata ini, karena ditempat ini tidak ada batasan usia bagi pengunjung dan para pengunjung tentunya bisa menikmati Waterpark, Fun zone, hingga pertunjukan teater yang memiliki nilai budaya yang tinggi.

Bagian yang paling membuat objek wisata Bali Safari Marine Park menjadi unik adalah karena konsep wisata yang dipakai dapat memberikan banyak edukasi baru bagi para pengunjung untuk ikut menikmati suasana kehidupan Bali dari zaman kuno hingga kehidupan zaman modern.

Dengan mengangkat visi budaya dan edukasi dengan berbagai satwa yang ada, para pengunjung bisa langsung melakukan interaksi dengan satwa yang ada salah satunya dengan cara memberikannya makanan.

Baca Juga  Bali Bird Park Jadi Alternatif Wisata Edukasi Bersama Keluarga

Ticket Price Bali Safari and Marine Park

foto by instagram.com/okabali_cheolsoo/

Ketika ke Bali Safari Marine Park, Anda dapat memilih paket dengan tambahan pertunjukan teater Bali Agung Show.

Terdapat dua pilihan jenis paket untuk tiket yang bisa Anda pilih yaitu Tiket Bali Safari Junggle Hopper yang memiliki besar biaya Rp. 275.000 per orang untuk dewasa, sedangkan untuk anak-anak usia 3 sampai 12 tahun Rp. 135.000 per anak.

Harga tersebut sudah termasuk animal show yang jadwalnya pada jam 11.00, Elephant show pada jam 11.45, safari Journey satu kali putaran, dan Fresh Water Aquarium, Fun Zone satu kali, Waterpark, dan Bali Agung performance (bisa Anda nikmati kecuali pada hari senin).

Tiket Bali Safari dengan Paket Safari eksplore dengan rincian biaya dan fasilitas sebagai berikut; biaya tiket Rp. 275.000 per orang untuk dewasa, sedangkan anak-anak dikenai biaya Rp. 235.000 per orang mulai umur 3 sampai 12 tahun.

foto by instagram.com/giemakeupartist/

Harga tiket tersebut sudah termasuk fasilitas permainan Elephant show pukul 11, Fresh Water Aquarium, serta safari Journey. Namun harga tiket untuk paket ini belum termasuk pada wahana beberapa permainan dan waterpark.

Anda bisa mendapatkan tiket tersebut langsung di loket Bali Safari.

Open Gate Bali Safari and Marine Park

Bali Safari and Marine Park open gate mulai jam 09.00 wita sampai 21.000 wita. Sedangkan dua paket wisata di Bali Safari and Marine Park yaitu Safari eksplor dan Safari Legend buka jam 09.00 wita samapai jam 5 sore.

Untuk paket night Safari buka mulai jam setengah lima sore, hal ini karena kegiatannya dimulai jam 6 sore sampai jam 9 malam.

foto by instagram.com/tinakk_tk/

Sedangkan untuk pertunjukan Bali Agung Show bisa Anda nikmati setiap hari kecuali pada hari senin jam 14.30 sampai 15.30 wita.

Baca Juga  Circus Waterpark Bali, Wahana Air Menarik di Bali

Show Schedule Bali Safari and Marine Park.

Pertunjukan dimulai tepat pada pukul sepuluh pagi dengan diawali dengan Balinese Dance Course di Bale Banjar, Piranha Feeding di Fresh Water Aquarium jam jam 10 pagi sampai jam empat sore, Animal presentation jam 10.30 sampai jam 16.00 di Hanoman Stage.

Elephant Bathing and Feeding pukul 10 pagi sampai jam 3 sore di Ganesha Court, Harimau Show dimulai jam 12 siang sampai 15.30 di Harimau Stage, Elephant show jam 12 siang sampai 14.30 di Kampung Gajah, White Tiger Feeding jam 12.30, 14.00 dan 16.00 di Ranthambore.

foto by instagram.com/smeemarie/

Croc’s Attack jam 12.30 dan 16.30 di Banyan Court, Elephant Patrol jam 2 siang di Around The Park, Lion Feeding jam 13.00 dan 13.45 di Tsavo Lion Restaurant serta Meerkats (Keeper Talk) spukul 08.00 sampai 09.00 berlokasi ditempat yang sama dengan Lion Feeding.

Wahana Bermain di Fun Zone

Di Bali Safari and Marine Park tersedia juga fasilitas tempat bermain untuk anak-anak untuk usia 10 tahun. Kawasan bermain ini sudah disediakan antara lain; Clumbing Car, Go Go Bouncer, Mary Go Round dengan biaya 10 ribu untuk sekali bermain.

Selain itu, para pengunjung juga bisa menaiki onta dengan biaya 20 ribu, untuk berkeliling menaiki gajah tarifnya 100 ribu, kalau Anda ingin memberi makanan kepada gajah atau berfoto ria dengan satwa langka di Bali Safari and Marine Park Anda cukup membayar 20 ribu untuk sekali foto.

foto by instagram.com/nikita.askew/

Di sini juga terdapat harimau putih dari India yang hampir punah dan masih dilestarikan keberadaanya.

Lokasi Bali Safari and Marine Park

Objek wisata yang dibangun pada luas area 40 hektar ini adalah salah satu dari tiga kebun binatang yang berada di Indonesia. Ketiga kebun binatang tersebut terletak di Kabupaten Gianyar Bali yaitu di desa Serongga, Desa Lebih, dan Desa Medahan.

foto by instagram.com/mr.igap/

Jika Anda dari Kota Denpasar, Anda terus saja ke arah timur dengan menempuh jarak tujuh belas kilometer, atau bisa juga Anda melalui bandara Ngurah Rai dengan waktu tempuh sekitar satu jam perjalanan lewat jalan by Pass Ngurah Rai dan By pass Prof. Ida Bagus Mantra.

Baca Juga  Sardine Bali, Salah Satu Restoran Terbaik yang Bisa Anda Kunjungi

Letak dari objek wisata Bali Safari and Marine Park sangat strategis, karena kemudahan akses juga sangat jarang terjadi kemacetan. Apabila Anda bingung dengan lokasinya, Anda bisa menggunakan bantuan google maps dengan menuliskan alamat lengkap lokasi wisata.

Info Penting sebelum ke Bali Safari and Marine Park

foto by instagram.com/feliciakhusnadi/

Apabila Anda berencana untuk berkunjung ke Bali Safari and Marine Park beberapa hal yang harus Anda perhatikan adalah diantaranya Anda tidak diperbolehkan membawa makanan ke tempat objek wisata ini, karena sebelum memasuki are wisata semua perlengkapan yang Anda bawa akan diperiksa langsung oleh petugas jaga.

Untuk Anda yang membawa bayi, makanan bayi diperbolehkan masuk ke Bali Safari and Marine Park. Kriteria umur yang boleh asuk ke wisata ini mulai umur 3 tahun, nah jika anak Anda usianya dibawah 3 tahun berarti masuk dalam kategori bayi.

foto by instagram.com/yundamika/

Terdapat paket Leopard atau paket macan tutul dan Rhino (badak) yang dapat Anda peroleh hanya melalui pemesanan di agen travel, karena di loket Bali Safari and Marine Park tidak dijual khusus tiket tersebut.

Terakhir, tiket group dapat Anda peroleh dengan jumlah maksimal 20 orang, dengan membeli tiket secara ber-group maka Anda akan dapat menghemat pengeluaran Anda karena harga yang jauh lebih murah.

0/5 (0 Reviews)

Related Post

  1. author
    FIRDA3 weeks agoReply

    wah pasti tampatnya menyenangkan sekali

Leave a reply