Bali Bird Park Jadi Alternatif Wisata Edukasi Bersama Keluarga

33 views

Alamat: Serma Cok Ngurah Rai Gambir Road, Singapadu, Batubulan, Sukowati, Gianyar, Provinsi Bali
Harga Tiket Masuk: Rp 75.000 – Rp 140.000/orang
Jam buka/tutup: 09.00 – 17.30 WITA
Phone: (0361)-299352
Map: KlikDisini

foto by instagram.com/daniel_manoe/

Memiliki waktu luang menjadi sebuah kesempatan langka bagi Anda yang sibuk terutama untuk bisa berkumpul bersama dengan orang-orang tersayang.

Salah satu cara agar bisa memaksimalkan momen ini adalah dengan pergi berwisata. Salah satu wilayah yang kaya akan tempat wisata adalah Pulau Bali.

Anda bisa menikmati beragam wisata mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya, wisata sejarah, wisata belanja, hingga wisata edukasi.

Nah, untuk menjadikan liburan Anda bermanfaat, Anda bisa mengajak keluarga untuk datang ke Taman Burung atau yang lebih familiar dengan nama Bali Bird Park.

foto by instagram.com/jessicaboyoh/

Banyak yang bisa Anda peroleh dengan datang ke lokasi ini, untuk Anda yang penasaran seperti apa berikut review mengenai Bali Bird Park mulai dari lokasi, harga tiket masuk/entry price, fasilitas wisata, hingga pesona koleksi yang ada di dalamnya.

Lokasi Bali Bird Park

Anda yang ingin berwisata ke Bali Bird Park cukuplah mengarahkan perjalanan Anda menuju ke Jalan Serma Cok Ngurah Rai Gambir. Tepatnya di daerah Batubulan, Kecamatan Singapadu-Sukowati, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali.

Rute Menuju Lokasi Wisata

foto by instagram.com/lariissacostap/

Alamat Bali Bird Park ini cukup strategis karena letaknya cukup dekat dengan beberapa tempat wisata lain di Pulau Bali seperti Pantai Jimbaran, Pura Uluwatu, Pantai Double Six, dan Pantai Bingin. Apabila Anda berangkat dari lokasi-lokasi tersebut waktu tempuh hanya sekitar 1 jam saja.

Sedangkan jika Anda berangkat dari kawasan Pantai Kuta Anda harus menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam 10 menit.

Baca Juga  Pelabuhan Benoa Menjadi Primadona Berlabuh Kapal Pesiar Internasional, 12 Gambar Ini Buktinya!

Untuk bisa sampai di lokasi wisata Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa karena jika memakai kendaraan umum yang tersedia hanyalah taxi yang pastinya membutuhkan biaya cukup mahal.

Daya Tarik Bali Bird Park

foto by instagram.com/p1975/

Pengunjung Bali Bird Park tidak pernah ada sepinya, baik dari wisatawan domestik maupun asing. Berdasarkan informasi dari Wikipedia dari tahun 2017 hingga 2018, jumlah pengunjung selalu mengalami peningkatan terutama saat musim liburan datang.

Untuk total pengunjung perhari saja sudah mencapai ratusan orang. Tentu sudah dapat Anda bayangkan menariknya berwisata ke sini. Berikut beberapa daya tarik dari Bali Bird Park yang harus Anda ketahui:

1. Koleksi Burung Mencapai Ratusan Spesies

Bali Bird Park menjadi salah satu taman burung yang memiliki banyak koleksi. Terhitung ada sekitar 250 spesies dengan jumlah mencapai ribuan burung. Burung-burung yang ada di taman ini didominasi oleh spesies yang sudah langka dan dilindungi.

foto by instagram.com/marinelapetrova969/

Beberapa burung langka diantaranya adalah Burung Cendrawasih dari Papua, Elang Jawa, Burung Kaswari, dan Elang Ular Bido serta burung yang menjadi ikon dari Pulau Bali yaitu Jalak Bali.

Tak hanya itu, Anda juga bisa menemukan Pelikan, Bangau, dan satwa unggas yang lainnya. Koleksi di taman burung ini juga ada yang berasal dari luar negeri seperti Makaw dan Toucan.

2. Taman Konservasi Terbesar

Dari jumlah koleksi yang dimiliki oleh Bali Bird Park ia mendapatkan predikat sebagai taman konservasi burung terbesar yang ada di Pulau Bali. Taman yang sudah didirikan sejak tahun 1995 ini memiliki luas kurang lebih 2 hektar.

Yang unik dari taman burung ini adalah ia didesain sedemikian rupa hingga sama seperti habitat asli burung yang dilengkapi dengan rumah adat dan tumbuhan khas Indonesia. Bisa dikatakan tempat wisata ini hampir seperti mini zoo.

foto by instagram.com/pandekusa/

3. Cagar Alam Tanaman Tropis

Baca Juga  Butterfly Park Bali, Jadi Wisata Edukatif nan Cantik Pilihan Keluarga

Karena ia dibuat menyerupai habitat asli dari burung-burung koleksinya, membuat banyak sekali tumbuhan yang ada di Bali Bird Park ini. Lingkungan di sini begitu dijaga yang bertujuan untuk membuat nyaman semua koleksi di dalamnya.

Beragam pohon tropis ditanam di area wisata, terhitung ada sekitar 200 jenis pohon. Di sepanjang jalan, Anda bisa mengambil beberapa gambar burung yang sedang asyik bercengkrama dan terbang kesana kemari.

4. Wahana Atraksi

foto by instagram.com/camillezhangmodel/

Untuk menjadikan liburan Anda berkesan, Anda bisa menikmati beberapa wahana yang sudah disediakan.

Beberapa wahana yang ada yaitu Bali Rainforest yang merupakan wahana petualangan untuk melihat burung yang sedang beterbangan,

Basic Instinct yaitu aksi para burung pemangsa, Guyu-Guyu Corner yaitu wahana dimana Anda bisa langsung berinteraksi dengan burung seperti Kakatua, dan Meet The Birdstar yaitu wahana pertunjukan dari burung-burung spesies langka seperti

Beo Hitam, Kakatua Raja, dan Julang Emas, serta wahana lain dimana Anda bisa memberikan makan pada burung secara langsung. Terakhir wahana The Komodo Experience, dimana Anda bisa berkenalan dengan reptile dari Asia Tenggara seperti Komodo, ular Piton, dan kadal lainnya.

Harga Tiket Masuk

foto by instagram.com/alexbalitour/

Anda yang ingin berkunjung ke Bali Bird Park bisa datang mulai pukul 09.00 WITA-17.30 WITA. Untuk biaya masuk atau admission cost ada beberapa kriteria.

Bagi orang dewasa akan dikenai biaya sebesar Rp 140.000/orang dan untuk anak-anak yang berusia 2 sampai 12 tahun dikenai biaya Rp 75.000/orang.

Menariknya lagi bagi Anda yang membawa anak berusia di bawah 2 tahun akan mendapatkan discount harga berupa free ticket. Bukan hanya itu, apabila Anda datang dengan rombongan lebih dari 20 orang bisa mendapatkan seorang tiripadvisor.

Baca Juga  Bendungan Tukad Unda Klungkung, Lokasi Prewed Gratis Dengan Sejuta Pesona

Harga tersebut tergolong murah karena Anda juga bisa sekaligus berwisata ke Bali Reptilia Park.

Fasilitas Wisata

foto by instagram.com/kadekbalitour.services/

Di Bali Bird Park sudah disediakan beragam fasilitas untuk wisatawan yang berkunjung, sehingga Anda bisa betah menghabiskan waktu bersama keluarga. Beberapa fasilitas wisata yang bisa Anda nikmati adalah:

– Wisata kuliner keluarga, di lokasi wisata Anda bisa menjumpai restoran dan kafe-kafe untuk beristirahat dan mengisi perut yang lapar seusai berkeliling taman.

Menu yang disajikan pun beragam mulai dari hidangan nusantara hingga luar negeri. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau mulai Rp 25.000.

– Pusat perbelanjaan dimana bisa Anda kunjungi sebelum meninggalkan lokasi wisata, beragam souvenir khas Bali Bird Park bisa Anda peroleh. Anda juga bisa menemukan seniman pengrajin yang membuat hiasan dari telur dengan corak khas Bali.

– Penginapan/hotel juga bisa Anda temukan tidak jauh dari lokasi wisata dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 350.000 per malamnya.

Tips Berwisata ke Bali Bird Park

foto by instagram.com/sudutkecilkira/

Berikut beberapa tips ketika Anda datang ke Bali Bird Park:

1. Sebaiknya Anda tidak membawa hewan peliharaan seperti anjing dan lainnya saat akan masuk ke lokasi, karena hal ini melanggar aturan tempat wisata

2. Bawalah kamera atau smartphone dengan baterai penuh untuk berfoto bersama dengan burung-burung koleksi dan mengabadikan momen bersama keluarga.

3. Jangan lupa mampir ke beberapa tempat wisata lain yang tidak jauh dengan Bali Bird Park seperti museum yang populer di Ubud Bali yaitu Musin Puri Lukisan Ubud, Museum Neka Ubud, Agung Rai Museum of Art Ubud, dan Museum Blanco Renaissance.

0/5 (0 Reviews)

Related Post

  1. author
    FIRDA3 weeks agoReply

    wah menyenangkan sekali, harga tiketnya tidak terlalu mahal juga

Leave a reply